Blogroll

Layanan Webhosting Murah

Download Offline Documentation Bootstrap 2.3.2 & 3.0.0

Untuk seorang pemula seperti saya, mempelajari Framework CSS Bootstrap cukup rumit. Hal ini disebabkan beberapa faktor berikut :

1. Bootstrap memiliki fitur yang sangat banyak, class pada cssnya juga banyak sehingga cukup menguras pikiran karena kita harus menghapalnya satu-persatu.

2. Setiap pergantian/peng-upgrade-an versi pada bootstrap seringkali mengalami perubahan yang banyak sehingga mengharuskan kita untuk mempelajarinya ulang.

3. Secara resminya, belajar atau mengeksplorasi dokumentasi bootstrap hanya bisa kita lakukan secara online di website officialnya yaitu http://getbootstrap.com. Memang, ada juga dokumentasi di file bootstrap yang kita downloadnya. Namun, tidak tahu kenapa, dokumentasinya tidak bisa diakses secara normal seperti di internet. Tampilannya tidak ada cssnya dan banyak error.



Bagi saya, poin 1 dan 2 bukanlah sebuah masalah karena itu memang resiko untuk mendapatkan hasil yang powerfull. Namun, jika setiap belajarnya harus dilakukan secara online, itu membuat saya malas karena jaringan internet yang kadang-kadang tidak memadai dan juga banyaknya godaan mengunjungi situs lain jika online. Jadi, saya tidak bisa fokus. Nah, karena itulah saya mulai mencari cara agar bisa belajar bootstrap secara offline. Saya mulai mencari software maupun tools untuk di download.

Akhirnya, setelah mencari sana sini, sekarang saya sudah mendapatkannya.

Dokumentasi Offline Bootstrap 2.3.2

Pertama, saya hanya menemukan dokumentasi offline untuk bootstrap 2.3.2 yang berbentuk ekstensi browser google chrome. Kabar baiknya, ekstensi ini dibuat oleh orang indonesia. Dan bisa di bilang ini satu-satunya dokumentasi bootstrap 2.3.2 offline yang ada karena saya hanya menemukan itu setiap searching di google.

Untuk lebih lengkapnya, anda bisa melihat detail ekstensinya disini atau langsung menuju ke website pembuatnya yaitu http://titiskaifa.me.

Dokumentasi Offline Bootstrap 3.0.0

Merasa bahwa Bootstrap 2.3.2 mulai ditinggalkan karena ada yang baru yaitu Bootstrap 3.0.0, saya mulai mencari dokumentasi offline untuk Bootstrap 3.0.0 ini. Yang ini lebih sulit ditemukan daripada dokumentasi offline Bootstrap 2.3.2. Namun, setelah mencari sana-sini, akhirnya ditemukan juga.

Dokumentasi offline Boostrap 3.0.0 berbentuk aplikasi web yang sama dengan dokumentasi onlinenya. Hanya saja ini sudah dijadikan aplikasi untuk lokal/offline. Cara mengaksesnya, seperti pada umumnya yaitu diekstrak dulu, lalu di simpan di folder htdocs (jika memakai xampp) atau folder www (jika memakai appserv) lalu dibuka lewat localhost.

Untuk mendownloadnya, silahkan klik disini.



Terima pemberitahuan update artikel ke email anda!

Delivered by FeedBurner

Dilarang menyalin artikel tanpa sumber!

DMCA.com

2 Komentar:

  1. wah Mantep Gan, saya cari2 keliling dunia, eh akhirnya ada site agan ini . tq tq tq dah...

    BalasHapus

Peraturan Berkomentar!
- Gunakanlah kata-kata yang baik, sopan dan santun.
- Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan dilarang keras.
- Dilarang Anonymous dan SPAM! Berkomentarlah yang berkualitas.

Template Designed and Created by Muhammad Syakirurohman | Syakirurahman