Blogroll

Layanan Webhosting Murah

Memonitor Update Algoritma Google & Info Update SEO lainnya

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sejak beberapa tahun terakhir Google terus mengupdate algoritma pencariannya guna menghasilkan hasil pencarian yang berkualitas. Tentu saja hal ini sangat berpengaruh pada teknik-teknik SEO yang ada. Para webmaster(pemilik web/blog) dituntut untuk terus memperbarui dan mempelajari teknik-teknik baru agar mampu terus bersaing. Sayangnya, tidak semua webmaster tahu informasi atau update-update SEO tertentu yang padahal sangat penting -Misalnya, Update Google Penguin-

Sebagai seorang blogger ataupun webmaster, sudah sepatutnya bagi anda untuk terus memantau update-update SEO agar tidak "kudet". Untuk diketahui bahwa Google sebagai "kiblat" teknik-teknik SEO, melakukan update algoritma pencariannya sekitar 500-600 kali dalam setahun (sumber : Moz).
Nah, oleh karena itu di posting ini saya akan berbagi sumber-sumber terpercaya untuk informasi update SEO terutama update Algoritma Google.

1. Moz

Moz dulunya adalah SEOMoz. Moz adalah "pemimpin" industri SEO di dunia. Moz memberikan banyak informasi dan layanan seputar SEO dan Internet Marketing. Moz juga mempunyai sebuah halaman yang khusus berisi informasi tentang update Algoritma Google yakni Google Algorithm Change History.

Google Algorthm change history

2. MozCast

Mozcast hampir mirip dengan Moz. Mozcast memang fokus pada SEO untuk Google. Berbeda dengan moz, mozcast memiliki cara tersendiri untuk memberikan informasi mengenai Google Algoritma. Mozcast menggunakan ilustrasi cuaca dengan temperatur tertentu untuk mengungkapkan keadaan ranking google. Semakin besar temperaturnya, maka semakin banyak perubahan pada ranking di Google.

Mozcast weather

3. Search Engine Land

Search Engine Land lebih mirip pada sebuah blog besar yang memuat ratusan bahkan ribuan informasi mengenai dunia mesin pencari. Tidak hanya untuk Google, namun juga untuk informasi mesin pencari lain yang ada. Search engine land tidak hanya memberi informasi update algoritma google maupun update lainnya. Search engine land juga memberi informasi tentang FAQ, TOS, dan tips-tips menghadapi Algoritma baru itu.

Search engine land

4. Google Webmaster Central Blog

Google webmaster central blog adalah blog official untuk layanan Webmaster Google. Blog ini langsung dikelola oleh staff dari Google. Isinya adalah berbagai informasi, tips, dan trik mengelola performasi website di mesin pencari google.

5. Blog Matt cuts

Matt cuts adalah kepala tim pemberantasan webspam google. Di blognya, ia sering memberikan informasi seputar SEO google. Namun, informasinya lebih kepada informasi kriteria webspam, tips-tips menghindari dikategorikan sebagai webspam, dan teknik-teknik SEO yang tidak melanggar aturan(White Hat).

Itulah 5 sumber paling terpercaya untuk informasi tentang SEO. Semuanya berbahasa inggris. Satu jalimat terakkir dari saya, "Teruslah belajar dan jangan pernah menyerah". Semoga bermanfaat.

~Muhammad Syakirurohman~



Terima pemberitahuan update artikel ke email anda!

Delivered by FeedBurner

Dilarang menyalin artikel tanpa sumber!

DMCA.com

2 Komentar:

  1. sayang ane ga bisa inggris jadi banyak ga ngertinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan ada google translate pake, dikit-dikit pasti ngerti lah :D

      Hapus

Peraturan Berkomentar!
- Gunakanlah kata-kata yang baik, sopan dan santun.
- Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan dilarang keras.
- Dilarang Anonymous dan SPAM! Berkomentarlah yang berkualitas.

Template Designed and Created by Muhammad Syakirurohman | Syakirurahman