Blogroll

Layanan Webhosting Murah

Blog ini Akan Migrasi Ke Wordpress Self Hosted

Setelah beberapa hari saya pertimbangkan, akhirnya saya memutuskan untuk memindahkan blog ini ke wordpress self hosted. Awalnya saya ragu karena belum menemukan layanan hosting yang cocok. Namun, saya beruntung. Setelah ngobrol dengan rekan kerja yang jaga di data center bonet mengenai website, tiba-tiba saya di tawari hosting dengan space 512 MB secara gratis. Rejeki nomplok :D. Karena saya masih pegawai baru, awalnya saya belum tahu kalau karyawan di bonet mendapat jatah hosting dengan spesifikasi tersebut.

Dengan penuh semangat, mulailah saya menginstall wordpress di localhost. Saya mulai mengonfigurasi, menginstall template, plugin dan sebagainya yang dibutuhkan. Untuk menghindari script-script yang berbahaya atau mengandung virus, semua plugin dan tema yang saya install berasal dari wordpress.org. Dan yang terpenting saya mengimport semua data saya yang ada di blogger ke wordpress di localhost sebelum launching.

Untuk masalah desain dan tema website, pada awalnya saya akan membuat tema wordpress sendiri. Namun, karena keterbatasan waktu dan ingin buru-buru, saya memutuskan untuk mendownlad tema gratisan yang akan dikostumisasi sendiri. Sedangkan untuk masalah SEO, saya berusaha sekuat tenaga untuk menghindari efek merugikan yang disebabkan karena migrasi.

Buat anda yang sudah terbiasa dengan wordpress self-hosted, mohon bantuannya yaah :D. Terutama soal keamanan karena saya masih agak buta. Bagaimanapun baru kali ini saya mau ngeblog serius di wordpress self-hosted setelah sebelumnya hanya mencoba-coba.

Doakan yaaa!. Semoga berhasil.. Sampai jumpa di posting selanjutnya yang akan saya buat dari wordpress :3 hehe.


Terima pemberitahuan update artikel ke email anda!

Delivered by FeedBurner

Dilarang menyalin artikel tanpa sumber!

DMCA.com

36 Komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. This is such a good post. One of the best posts that I\'ve read in my whole life. I am so happy that you chose this day to give me this. Please, continue to give me such valuable posts. Cheers!
    python course in pune
    python course in chennai
    python course in Bangalore

    BalasHapus
  3. When I initially commented, I clicked the “Notify me when new comments are added” checkbox and now each time a comment is added I get several emails with the same comment. Is there any way you can remove people from that service? Thanks.
    AWS Training in Bangalore | Amazon Web Services Training in Bangalore
    Advanced Amazon Web Services Training in Pune | Best AWS Training in Pune
    AWS Online Training | Best Online AWS Certification Course - Gangboard
    Best Top 110 plus AWS Interview Question and Answers 2019

    BalasHapus
  4. Hi, Great.. Tutorial is just awesome..It is really helpful for a newbie like me.. I am a regular follower of your blog. Really very informative post you shared here. Kindly keep blogging.
    Python Online training
    python Training in Chennai
    Python training in Bangalore

    BalasHapus

Peraturan Berkomentar!
- Gunakanlah kata-kata yang baik, sopan dan santun.
- Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan dilarang keras.
- Dilarang Anonymous dan SPAM! Berkomentarlah yang berkualitas.

Template Designed and Created by Muhammad Syakirurohman | Syakirurahman