Blogroll

Layanan Webhosting Murah

Apa itu Web Dinamis dan Web Statis ?

Di dunia ini, ada 2 jenis web yang perlu anda ketahui. Yang pertama adalah Web dinamis, dan yang kedua Web statis. Jika dilihat sepintas dari namanya, web dinamis adalah web yang berubah-rubah/bergerak. Sedangkan web statis adalah web yang diam alias tidak berubah.

Perbedaan web statis dan dinamis


Yaa.. memang benar adanya....

Web Dinamis adalah web yang isinya selalu berubah-ubah atau berganti tiap waktu. Misalnya adalah Blog, Toko online, dan sebagainya. Sebuah web dinamis dirancang dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman web, baik itu jenis Client side script ataupun Server side script. Bahasa pemrograman dari sisi server yang paling sering digunakan adalah PHP (Hypertext Preprocessor) yang fungsinya adalah untuk menginput, mengedit, mengambil dan mengolah data dari database untuk ditampilkan di halaman websitenya. Sedangkan bahasa pemrograman dari sisi client-nya adalaha HTML dan Javascript/Jquery.

Web Statis adalah kebalikan dari web dinamis. Web statis adalah web yang isinya tetap dan tidak pernah berubah. Saat ini, keberadaan web statis sudah sangat-sangat jarang. Web statis dirancang hanya dengan kode HTML, CSS dan atau dengan gambar. Isi dari web statis langsung dimasukkan kedalam kode html atau langsung kedalam gambar. Untuk membuat web statis, anda tidak perlu mengerti bahasa pemrograman untuk mengolah data seperti PHP. Hal ini karena web statis tidak ada hubungannya dengan Database.



Terima pemberitahuan update artikel ke email anda!

Delivered by FeedBurner

Dilarang menyalin artikel tanpa sumber!

DMCA.com

2 Komentar:

  1. kalau web statis itu sekarang banyak yang di gunakan untuk promosi itu yah mas, misalnya sales page sama web2 perusahaan itu yah mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cuma semakin hari semakin berkurang karena berganti dengan web dinamis yang lebih interaktif dan modern

      Hapus

Peraturan Berkomentar!
- Gunakanlah kata-kata yang baik, sopan dan santun.
- Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan dilarang keras.
- Dilarang Anonymous dan SPAM! Berkomentarlah yang berkualitas.

Template Designed and Created by Muhammad Syakirurohman | Syakirurahman